rahman

Inilah Tutorial Terbaru Membuat Website Gratis dengan Wordpress



Setelah kamu sudah mempunyai alamat Email baru atau ID mail, kemudian langkah selanjutnya adalah membuat website menggunakan wordpress.com. Pada registrasi kali ini kamu akan belajar membuat website (blog) dari Wordpress, tanpa harus membeli hosting atau maksudnya hosting gratis,
karena menggunakan hosting dari Wordpress. Untuk lebih detailnya kamu ikuti langkah - langkah dibawah ini dengan seksama :

1. Pertama - tama buka jendeta browser kamu, kemudian masukkan alamat URL wordpress.com kemudian tekan Enter, untuk masuk ke halaman wordpress.
seperti contoh di bawah ini :

2. Dalam contoh pembuatan blog wordpress ini saya menggunakan bahasa Ingris.
Tetapi kamu juga bisa mengubah bahasa yang kamu bisa misalnya, kamu pilih bahasa ingris maka tampilan halaman Wordpress kamu akan terlihat seperti pada gambar di bawah ini.

3. Kemudian klik Create Website yang saya tandai pada gambar di atas, kemudian akan muncul 5 seperti pertanyaan untuk website kamu, kamu harus pilih yang mana menurut kamu yang cocok untuk website kamu.

4. kalau sudah bagian tadi dia akan membawa kita ke halaman seperti form registrasi atau mengisi nama website anda, anda bisa buat domain gratis dan juga bisa membeli domain dengan layanan wordpress, kalau anda mau gratis anda akan pake subdomain wordpress.com misalnya saya buat subdomain gratis maka kita akan buat nama.wordpress.com.


5. Tahap kelima anda tinggal masukkan alamat email anda dan tinggal klik Create My Account.

6. Pada hataman berikutnya, dia akan membawa kita ke halaman login, baru kita masukkan Username dan Password yang tadi kita buat.

7. Setelah semua yang saya jelaskan di atas maka wordpress kamu sudah selesai dan tampilannya kurang lebih seperti di bawah.

8. Oke baik, semuanya selesai dan saya akan jelaskan sedikit tentang website yang kita buat.
  • Untuk melihat halaman website buka alamat nama.wordpress.com sedangkan untuk membuka halaman admin (setinggan) buka alamat: nama.wordpress.com/wp-admin/ Atau nama.wordpress.com/wp-login.php
9. Kemudian akan tampil halaman untuk membuka blog yang kamu buat. Dengan tampilan From login, untuk membuka halaman blog kamu isi nama dan password lalu klik Login untuk membuka halaman administrator. Yang harus kamu ingat adalah username (nama pengguna) dan password (kata sandi) kamu.

Untuk mendapatkan artikel terbaru lihat di bawah masukkan email truss klik Subscibe :D .
Previous
Next Post »

Top Artikel Minggu InI